10 Fakta tentang YouTube

10 Fakta tentang YouTube:

  1. Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim adalah tiga founder Youtube yang kala itu bekerja di Paypal. Namun, saat Paypal diakuisisi oleh Ebay, mereka mendapat sejumlah imbalan yang akhirnya mereka jadikan modal.
  2. CEO YouTube saat ini adalah Susan Wojcicki, yang dulunya menyewakan garasi untuk Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka menciptakan Google, tahun 1998.
  3. Setiap menit lebih dari 100 jam durasi video yang diunggah ke YouTube.
  4. YouTube memiliki lebih dari satu miliar pengguna, hampir sepertiga dari semua pengguna Internet di dunia.
  5. Video YouTube pertama diupload pada tanggal 23 April 2005, menampilkan co-founder YouTube, Jawed Karim di kebun binatang San Diego.

  6. YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua, setelah Google. Angka pencariannya bahkan lebih besar dari gabungan angka pencarian di Bing, Yahoo!, dan Ask.
  7. Markas awal YouTube terletak di atas sebuah restoran pizza dan restoran Jepang, di San Mateo, California.

  8. Di kantor pusat YouTube, karyawan bisa naik lift, tangga, atau bahkan seluncuran besar.

  9. Setengah view dari keseluruhan penikmat YouTube datang dari aplikasi di ponsel.
  10. Fitur HD YouTube ternyata menjadi video tertajam dibanding situs video lainnya.

Masih banyak fakta-fakta lainnya yang mungkin belum kamu ketahui tentang YouTube. Namun, satu hal yang pasti bahwa YouTube hingga saat ini telah menjadi bagian dari pengguna internet di dunia. Oleh karena itu, YouTube masih akan terus berkembang dan bahkan bisa terus menciptakan banyak “YouTuber” dengan penghasilan besar. Karena YouTube tidak hanya situs di mana kamu bisa menonton beragam macam video yang ada, namun kamu pun bisa menjadi YouTuber, orang yang membuat video-video dengan tema tertentu, dimasukkan ke YouTube, dan berpotensi mendapatkan banyak uang dari situ.