3 Tips Latihan ala Lionel Messi

3 Tips Latihan ala Lionel Messi. Pemain sepakbola asal Argentina ini sering disebut sebagai titisan dari legenda “Diego Maradona Baru”. Di mana hingga sekarang posisinya tidak tergantikan di FC Barcelona sebagai penyerang utama dan berpengaruh bagi rekan 1 tim mereka dalam meraih kemenangan. Kamu mungkin penasaran apa sih tips latihan dari pemain yang pernah disebut oleh pelatih Arsenal Arsen Wenger sebagai pemain yang bukan berasal dari bumi (Alien)?.

1. Untuk memiliki skill dribble yang sangat mematikan seperti Lionel Messi, kamu bisa menerapkan latihan seperti rutin cardio dengan lari jogging dan althetic setiap hari. Perkuat kaki yang lemah dengan cara squat atau lari dengan rintangan ban dan cone. Di samping itu timing pemain bola sangat di butuhkan, berlatih timing dapat di lakukan dengan latihan 1 vs 1 dengan temanmu.

2. Messi juga membeberkan rahasianya berlatih tendangan bebas tanpa mengenakan sepatu. Sekali – kali cobalah lakukan latihan menendang bola tanpa menggunakan sepatumu. Ini menjadi salah satu kunci rahasia kehebatan Lionel Messi dalam melakukan tendangan free kick.

3. Kiper sekelas Manuel Never mampu ia kelabui dengan mudah dengan tendangan chip khas miliknya. Tips dari Messi dalam mencetak goal ialah, jangan berikan shot power berlebihan yang dapat membuat bola melambung ke atas. Berikan tendangan yang difokuskan untuk mencetak goal bukan untuk memberikan shock terapi bagi lawan dengan menendang sekuat – kuatnya.

Nah, pada dasarnya tips-nya ialah konsisten melakukan latihan-latihan sederhana dan terus berusaha. Kamu harus mencintai permainan dan rutin melalukannya (contoh: dribble) agar lebih terbiasa dan membuat keseimbangan kamu tanpa disadari akan meningkat drastis.

Tidak menutup kemungkinan kok kamu menjadi “the next lionel messi”!