5 Drama Korea Adaptasi dari Webtoon

5 Drama Korea Adaptasi dari Webtoon. Tidak banyak mungkin yang mengetahui beberapa drama Korea yang kamu tonton berasal dari Webtoon (Web Cartoon). Webtoon sendiri istilah kartun yang dirilis secara periode tertentu melalui website. Belakangan ini webtoon semakin banyak digemari. Hal ini pun yang mendasari terciptanya drama-drama Korea yang diangkat dari webtoon. Adapun webtoon yang sudah di-film-kan tersebut ialah:

1. Flower Boy Next Door – 2013

Penulis & animator webtoon: Yoo Hyun-sook (I Steal Peeks at Him Every Day)

Pemeran di serialnya: Park Shin-hye, Yoon Shi-yoon

Judul webtoon drama ini ialah “I Steal Peeks at Him Every Day). Go Dok-mi, cewek pendiam dan pemalu yang jatuh cinta dengan seorang cowok bernama Han Tae-joon yang tinggal tidak jauh darinya. Setiap pagi Dok-mi mengintip kegiatan Tae-joon dengan menggunakan sebuah teropong berwarna kuning.

2. Misaeng – 2014

Penulis & animator webtoon: Yoon Tae-ho

Pemeran di serialnya: Yim Si-wan, Lee Sung-min

Karena gagal jadi pemain baduk (semacam catur di Korea) profesional, Jang Geu-rae terpaksa bekerja sebagai tenaga magang di sebuah perusahaan besar. Soalnya, dia memang hanya punya ijazah SMA. Di sana, ia bertemu banyak orang dengan kepribadianmenarik. Ia pun berusaha menyesuaikan diri di suasana kantor namun tetap memegang teguh prinsip baduk.

3. Orange Marmalade – 2015

Penulis & animator webtoon: Seok Woo

Pemeran di serialnya: Yeo Jin-goo, Kim Seolhyun, Lee Jong-hyun, dan Gil Eun-hye

Drama ini menceritakan tentang Baek Ma-ri, cewek remaja yang pendiam dan menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang vampir. Ia berharap bisa hidup dengan tenang di sebuah kota kecil. Namun masalah muncul ketika ia tidak sengaja berniat ingin menghisap leher cowok populer di sekolahnya.

4. Hyde, Jekyll, Me – 2015

Penulis & animator webtoon: Lee Choong-ho

Pemeran di serialnya: Hyun Bin, Han Ji-min

Hyde, Jekyll, Me yang diangkat dari webtoon dengan judul “Dr. Jekyll is Mr. Hyde” ini mengisahkan Gu Seo-jin, pengusaha yang ditunjuk sebagai CEO dari perusahaan keluarganya. Ia tampak memiliki segalanya, rupawan, pintar, kaya, idola wanita. Namun, ternyata ia memiliki satu kelemahan, di mana ia harus menjaga tekanan darahnya. Karena kalau tekanan darahnya melebihi 150, dirinya akan tergantikan menjadi sosok Robin, kepribadiannya yang lain.

Robin memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Seo-jin. Karena itu Seo-jin semakin menutup dirinya dari persahabatan bahkan cinta hingga akhirnya ia bertemu dengan Jang Ha-na.

5. The Girl Who Sees Smells – 2015

Penulis & animator webtoon: Man Chwi

Pemeran di serialnya: Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Namgung Min, dan Yoon Jin-seo

Drama dan webtoon-nya sama-sama menceritakan tentang Choi Eun-seol, saksi pembunuhan kedua orangtuanya. Tapi ketika berusaha mengejar pembunuh orang tuanya, ia tertabrak mobil dan koma. Ketika terbangun, ia tidak bisa mengingat apa-apa. Namun tiba-tiba ia memiliki kemampuan baru yaitu dapat secara visual melihat bebauan.