5 Fakta Tentang Mario Bros. yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 fakta tentang Mario Bros. yang mungkin belum kamu ketahui. Siapa yang tidak mengenal Mario? Mario merupakan sebuah karakter game yang diciptakan oleh Shigeru Miyamoto. Miyamoto menggambarkan Mario sebagai seorang tukang ledeng yang berasal dari Italia. Karakter ini pertama kali muncul di game arcade berjudul “Donkey Kong” dan mendapatkan gamenya sendiri di tahun 1983 dengan judul “Mario Bros.”. Mascot kebanggaan Nintendo ini memang terkenal di seluruh dunia dengan game-gamenya yang masih rilis hingga saat ini. Paling terbaru adalah Super Mario Odyssey yang dirilis di Nintendo Switch. Beberapa fakta di bawah ini bisa jadi belum kalian ketahui, meski kalian merupakan penggemar sejati. Yuk, langsung simak saja!  

1.       Meski gamenya sudah dirilis lama sekali, kira-kira lebih dari 30 tahun, ternyata Mario masih berumur 20an! Pembuatnya sendiri loh yang memberitahu tentang umur sesungguhnya Mario. Dalam sebuah interview, Miyamoto mengatakan bahwa Mario berusia kira-kira 24-25 tahun.

2.       Jika kalian pernah memainkan game Mario, kalian juga pasti tahu  yang sering mendampingi Mario, Yoshi. Makhluk seperti dinosaurus ini ternyata memilki nama lengkap T. Yoshisaur Munchakoopas. Inisial T sendiri masih misterius. Bisa jadi T itu berarti “Tyrannosaurus” atau “Transpostasi” seperti kegunaannya ketika Bersama Mario.

3.       Luigi, adik dari Mario, juga memiliki fakta unik sendiri. Ya, karakter yang kadang disebut “Mario Hijau” ini memang punya kostum kebanggaan berwarna hijau. Tapi taukah kamu jika warna hijau sendiri digunakan karena keterbatasan teknologi pada zaman dulu? Luigi pada awal kemunculannya memiliki pakaian yang sama dengan Mario. Namun, Nintendo tidak ingin ada karakter yang memiliki kostum serupa. Keterbatasan memori yang memuat data warna membuat penciptanya memberikan warna hijau yang dimilki salah satu musuhnya, Koopa, untuk Luigi.

4.       Toads merupakan salah satu karakter di dalam game Mario. Makhluk yang mirip jamur ini ternyata lahir tanpa gender! Kita mungkin bisa menebak dari penampilannya, namun faktanya berkata lain.

5.       Mario tidak selamanya Mario. Dia pertama kali muncul dengan nama Jumpman. Lalu, dia juga tak selamanya menjadi seorang tukang ledeng. Dia pertama kali berprofesi sebagai tukang kayu. Dan sekarang, Nintendo malah mengkui bahwa dia tidak lagi bekerja sebagai tukang ledeng!