7 Bioskop Unik di Dunia

7 Bioskop Unik di Dunia:

1. Alamo Drafthouse, Texas, AS

Bioskop di Texas ini tergolong unik dan menarik karna di tempat ini memiliki peraturan yang sangat ketat, yaitu:

– Anak kecil di bawah 6 tahun tidak boleh memasuki area bioskop ini.

– Tidak boleh bicara sepanjang film

– Tidak akan ada iklan yang tayang sebelum film

– Tidak boleh menyalakan ATAU mengaktifkan telepon genggam.

Jika ada yang melanggar peraturan disini, maka kamu akan diusir dengan cara massal oleh semua penonton yang ada di dalam bioskop.

 

2. 4DX, Seoul, di Korea selatan

Bioskop di Korea Selatan ini merupakan bioskop 4D pertama di dunia yang memutar dan memainkan film box office.

Hal ini menjadi menarik karena sensasi gambar dari film 4D tidak hanya terasa hidup, namun juga kursi di bioskop ini akan bergerak dan bergoyang seakan berada di film itu. Tidak hanya itu saja, jika kamu menonton di bioskop ini, kamu juga akan mencium aroma yang muncul sesuai adegan film yang sedang di putar bahkan terkadang akan merasakan sensasi percikan air atau angin.

Bioskop ini sudah bisa kamu rasakan kok di Indonesia, yaitu di CGV Blitz Megaplex yang memiliki jenis tipe film 4DX.

 

3. Cine de Chef, Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan memang tak pernah kehabisan ide dalam menciptakan inovasi kreatif. Konsep bioskop kali ini ialah mengusung penggabungan antara makanan dan penonton.

Di mana setelah anda menghabiskan makanan yang telah disediakan, kamu baru bisa menonton film dengan tenang dan nyaman. Selain itu, hal menarik nya juga karena adanya kursi yang didesain dan disediakan dengan penuh privasi. Dua kursi empuk yang berdekatan dan satu buah meja untuk menaruh minuman.

Kalau di Indonesia kurang lebih seperti ketika kamu menonton bioskop “Premiere” kali yah.

 

4. Uplink X, Tokyo, Jepang

Uplink X adalah bioskop yang paling kecil di Jepang, dengan kapasitas 40 kursi. Fitur yang ditonjolkan adalah tempat duduk yang dapat dipindahkan di dalam ruangan, membuat pengalaman menonton film yang lebih interaktif dan sosial.

 

5. Kino International, Berlin, Jerman

Bioskop ini akan membawa kita kembali ke periode sosialis Jerman. Kino International menawarkan rumah seni program, festival, dan pesta. Terletak di sepanjang Karl Marx Allee, di mana seluruh blok bangunan merupakan warisan dan dilindungi oleh Denkmalschutz di Berlin.

 

6. Cine Thisio, Athena, Yunani

Jika kamu datang ke bioskop ini, kamu ga cuma menonton film terbaru dari box office, tetapi juga dapat menikmati pemandangan Acropolis dan Parthenon yang ada di kejauhan.

Kamu bisa merasakan menonton film dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, apalagi saat malam hari. Mirip layar tancep?

 

7. Prasads, Hyderabad, India

Di Hyderabad, terdapat layar bioskop IMAX yang merupakan layar 3D terbesar di dunia. Prasads berdiri sejak 2003, dengan ukuran gedung bioskop 72×92 kaki, dan menerima lebih dari 1.500 panggilan setiap hari lewat pemesanan telepon. Film-film terlaris yang diputar di IMAX 3D Prasads sejauh ini adalah “Avatar” dan “Harry Potter”.