7 Fakta PS2 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

7 Fakta PS2 yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. PlayStastion 2, atau sebut saja PS2, merupakan konsol gim terlaris yang pernah dikeluarkan Sony, selaku pembuatnya. Diberitakan oleh Sony sendiri, penjualan PS2 sampai tahun 2012 mencapai 150 juta unit di pasaran, membuatnya menjadi konsol gim paling laku yang pernah ada. Penerus dari Playstation 1 ini memang memiliki gim-gim yang bagus pada masanya. Tidak heran jika PS2 sangat digemari oleh para pecinta gim. Kalian sendiri tentu pernah mencoba memainkanya di rumah atau paling tidak di rental, bukan?

Selain kesuksesan yang melekat pada PS2, ada beberapa fakta unik yang mengiringi perjalanannya di dalam dunia gim. Berikut ini adalah 7 fakta PS2 yang mungkin belum kamu dengar atau ketahui:

1. Logo PS yang ada didepan bisa diputar 90 derajat

Yap, bagi yang masih punya PS2 di rumah bisa mencobanya sendiri. Logo PlayStation yang ada di depan ini benar-benar bisa diputar. Alasannya adalah, jika kamu memilih untuk mendirikan PS2, logo tersebut akan masih terlihat sama dengan saat PS2 dalam posisi tidur.

2. PS2 baru dihentikan produksinya pada 4 Januari, 2013

PS2 masih tetap diproduksi bahkan hingga satu bulan sebelum PlayStation 4 diumumkan. Jadi, PS2 tutup usia di umur 13 tahun.

3. Balok-balok di awal saat menyalakan PS2

Balok-balok yang muncul di awal-awal ini bukan hanya sekedar balok biasa. Balok-balok ini menunjukkan berapa banyak gim yang pernah kamu mainkan di PS2. Semakin tinggi baloknya berarti semakin lama kamu bermain gim tersebut.

4. PS2 baru diluncurkan di Brasil pada tahun 2009

Berbahagialah kamu yang bisa bermain PS2 lebih cepat dari Brasil. Salah satu negara yang ada di Amerika Selatan ini baru bisa mencicipi PS2 di tahun 2009, dengan harga yang juga terbilang mahal untuk konsol gim lama.

5. Pro Evolution 2014 menjadi gim terakhir yang rilis

Salah satu gim bola populer yang dibuat oleh Konami ini menjadi gim terakhir yang dirilis untuk PS2. Meski produksinya sudah dihentikan, gimnya masih terus diterbitkan.

6. Seorang pria mengganti namanya menjadi PlayStation 2

Saking cintanya salah seorang pria terhadap si konsol ini, ia rela mengganti namanya yang semula Dan Holmes menjadi PS2.

7. Bisa dijadikan PC

Dengan sebuah paket yang berisi CD untuk menginstall Linux, kamu bisa membuat PS2 menjadi PC personal kamu di rumah!