7 Fakta Unik Ponsel di Dunia

7 fakta unik ponsel di dunia:

1. Ponsel musik pertama di dunia

Ponsel yang dirilis tahun 2001 ini menjadi ponsel dengan teknologi musik pertama yang ada di dunia. Ukuran dan kapasitas memori internalnya hanya 32MB tapi bisa ditambah lagi dengan tambahan kartu memori eksternal (MMC) pada saat itu.

2. Ponsel termahal di dunia

Harganya sekitar 7.850.000 dollar AS atau kalo di rupiahkan menjadi sekitar Rp 74,5 miliar. Tertarik ga buat beli?

Ponsel ini mahal karena seluruh bagiannya telah dilapisi oleh 500 berlian 100 karat! Ga cuma itu aja, bagian belakangnya juga terbuat dari mawar emas, dan logo Apple nya yang juga sudah disusun rapi dengan menggunakan 53 berlian. Tombol home-nya pun sudah dilapisi oleh berlian tunggal 7,4 karat berwarna pink. Pponsel ini cuma di produksi 2 buah saja loh di seluruh dunia. Tertarik beli?

3. Ponsel terkuat di dunia

Gelar ini diraih setelah melakukan beberapa uji coba dengan dijatuhkannya ponsel dari ketinggian 25 meter dan juga di hantamkan di jalanan beton. Setelah percobaan tersebut, ponsel ini tidak mengalami kerusakan berarti. Ponsel ini juga kuat terhadap air dan debu.

4. Ponsel terlaris di dunia

Masih ingat dengan Ponsel ini? Atau bahkan punya dan masih menyimpannya hingga sekarang? Yup! inilah ponsel yang paling laris dan paling terjual dengan jumlah sampai ratusan juta unit di seluruh dunia.

5. SMS 160 karakter

Pada tahun 1985, peneliti komunikasi Friedhelm Hillebrand mendefinisikan standar panjang pesan teks atau SMS. Dia mengetik kalimat pada mesin ketik dan hampir semua pesan yang ditulis itu tidak lebih dari 160 karakter.

6. Filipina

Negara ini menduduki urutan teratas untuk soal urusan SMS. Perhari ada 1,4 miliar SMS yang dikirim oleh warga negara Filipina. Butuh biaya sekitar Rp 225 untuk satu kali pengiriman SMS.

7. Foto pertama yang dikirim dari ponsel

Foto yang pertama yang dikirim melalui ponsel ini di lakukan pada tanggal 11 Juni 1997. Seorang ayah yang bernama Kahn membagikan foto ini melalui ponsel ke orang- orang saat putrinya yang bernama Sophie lahir di rumah sakit bersalin. Nama Philippe Kahn ini akhirnya dinobatkan sebagai orang yang ikut serta berjuang mengembangkan ponsel kamera pertama.