7 Lokasi di Seluruh Dunia yang Kerap Dijadikan Tempat Bunuh Diri

7 Lokasi di Seluruh Dunia yang Kerap Dijadikan Tempat Bunuh Diri. Berita mengenai seseorang yang bunuh diri kerap menghiasi media sosial. Beberapa waktu belakangan ini juga banyak kasus-kasus seperti itu. Berbagai alasan bisa menjadi pemicu seseorang melakukan percobaan bunuh diri. Alasan-alasan itu membuat seseorang depresi berat atau mengalami gangguan psikologis, yang membuat mereka memilih jalan tersebut.

Beberapa lokasi di bawah ini, selain dijadikan tempat wisata, juga dikenal sebagai lokasi yang sering digunakan orang-orang untuk bunuh diri.

Peringatan! Artikel ini tidak bertujuan untuk memotivasi orang melakukan bunuh diri.

  1. Sunshine Skyway Bridge, Florida, Amerika Serikat

Jembatan Sunshine Skyway adalah jembatan yang menghubungkan St. Petersburg di Pinellas County dengan Terra Ceia di Manatee County, Florida. Jembatan yang dibangun di atas Tampa Bay ini dibuka untuk umum pada tahun 1987 hingga 2009. Sudah ada lebih dari 200 kasus bunuh diri di sini. Beberapa petugas keamanan pun diterjunkan untuk mencegah lebih banyak banyak korban bunuh diri.

  1. Sungai Gangga, India

Terkenal sebagai sungai suci, sungai Gangga pernah mendapat predikat sebagai sungai dengan tingkat polusi tertinggi ke-5. Selain kalian menemukan sampah-sampah di sungai ini, kalian juga akan menemukan mayat-mayat manusia yang tidak dikremasi hanyut di sungai ini. Meski mungkin tingkat bunuh diri di sungai ini tidak terlalu tinggi dibanding yang lain, sungai ini menjadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi bunuh diri.

  1. Danau Hussainsagar, Telangana, India

Selain sungai Gangga, ada juga danau di India yang dikenal sebagai lokasi bunuh diri. Ada 119 perempuan dan 27 anak-anak yang melakukan percobaan bunuh diri di danau Hussainsagar di tahun 2015, dan kasus bunuh diri pun meningkat selama beberapa tahun terakhir.

  1. Nanjing Yangtze River Bridge, Cina

Sudah ada lebih dari 2.000 orang yang melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan ini. Pemerintah Cina pun membentuk The Suicide Catcher yang bertugas untuk mencegah orang-orang bunuh diri.

  1. Air Terjun Niagara, Amerika Serikat

Salah satu air terjun terbesar dan terindah ini juga menjadi lokasi terkenal yang sering dijadikan tempat bunuh diri. Beberapa orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di sini.

  1. Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang

Nama hutan ini kembali ramai diperbincangkan oleh penduduk dunia setelah seorang Youtuber mengunggah video kontroversial mengenai hutan ini. Hutan ini memang sudah terkenal di Jepang dan dikenal sebagai suicide forest.

  1. Beberapa Sutet, Indonesia

Banyak kasus percobaan bunuh diri di Indonesia yang berlokasi di tempat ini. Orang-orang akan memanjat sutet dan menerjunkan diri. Petugas yang datang pun akan mencoba membujuk orang-orang yang naik sutet untuk turun dari situ.

Hidup memang penuh rintangan, namun ingat, kalian tidak sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *