7 Tempat yang Melarang Penggunaan Gadget

7 Tempat yang Melarang Penggunaan Gadget. Saat ini penggunaan gadget adalah hal biasa dan sepertinya sudah masuk dalam kebutuhan utama manusia. Namun, penggunaan berlebihan sering kali memberikan dampak negatif bagi diri sendiri maupun orang-orang disekitar. Tidak hanya memberi dampak buruk bagi kesehatan, hubungan bersama orang-orang di lingkungan sekitar pun dapat terganggu akibat kurangnya bersosialisasi. Pernah terpikirkan nggak sih sama kamu apa rasanya hidupmu tanpa gadget? Berikut ini tempat-tempat yang melarang penggunaan gadget kalau kamu berkesempatan berkunjung ke sini. Ya, latihan meditasi lah..

1. Palm Island, Amerika

Kepulauan Karibia yang berada di wilayah Amerika Selatan ini memang terkenal dengan berbagai macam wisata indah dengan hotel-hotel yang menakjubkan. Namun ada satu hotel yang tak hanya sekedar menawarkan pemadangan indah Pulau Karibia namun juga relaksasi pikiran yang menenangkan. Tempat tersebut adalah Palm Island Resort & Spa. Pengunjung tidak diperbolehkan menggunakan gadgetnya. Untuk mendukung peraturan ini, pengurus hotel tidak menyediakan fasilitas WiFi bahkan tidak ada TV. Pengunjung benar-benar dibuat seolah –menghilang sejenak dari urusan duniawi. Oleh karena itu, orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat ini mengatakan bahwa salah satu kenikmatan dan kepuasan berlibur di tempat ini adalah relaksasi yang maksimal.

2. Quarr Abbey, Inggris

Berlokasi di pulai Wight, Inggris, Quarr Abbey merupakan salah satu tempat bersejarah. Awalnya, bangunan ini merupakan rumah bagi biarawan Benedictine. Namun sejak beberapa tahun lalu, tempat ini dibuka sebagai tempat wisata yang tak hanya menawarkan hiburan namun juga memberikan ketenangan dari wisata rohani. Para pengunjung Quarr Abbey, Isle of Wight, dapat berkeliling, berdoa, mendapatkan pencerahan agama dan lainnya. Untuk memberikan ketenangan tersebut akhirnya para pengunjung dilarang menggunakan atau bahkan mengaktifkan gadget mereka karena dikhawatirkan akan mengganggu kekhusyukan para pengunjung. Jika ketahuan menggunakan gadget maka konsekuensinya ialah diusir dari tempat ini.

3. Lundy Island, Inggris

Hotel ini terletak di sebuah pulau terpencil. Hati-hati buat kamu yang membawa peralatan modern, karena pengelola pulau ini akan mengenakan denda bagi yang menyalakan peralatan elektronik seperti laptop dan ponsel.

4. Mull, Skotlandia

Kalau kamu menginginkan tempat wisata yang tenang, Mull yang berada di Skotlandia dapat menjadi tujuan berlibur. Di sini, kamu dapat menikmati indahnya alam yang masih memiliki satwa-satwa liar. Sebagai wisata utamanya, kamu akan diajak ke tempat tertinggi untuk melihat burung elang. Tur menonton elang ini dapat dinikmati dengan biaya sebesar Rp 546 ribu.

5. Ranch House, Spanyol

Ranch House atau rumah peternakan yang terletak di kawasan Andalusia, Spanyol ternyata juga salah satu tempat yang melarang penggunaan gadget bagi wisatawannya. Andalusia memang terkenal dengan tempat-tempat wisata dan penginapan yang menakjubkan. Salah satunya Ranch House yang memiliki luas sekitar 17 hektar. Keunikan rumah peternakan ini adalah penggunaan sinar matahari sebagai sumber energi. Sehingga bisa dipastikan tidak ada layanan WiFi untuk gadget-mu. Ketenangan, suasana alam yang ada di dalamnya benar-benar membuat rileks bagi siapa saja yang berkunjung di dalamnya. Meskipun melarang adanya gadget, namun fasilitas lain yang diberikan tidak kalah baiknya seperti tempat tidur gantung (hammock) di pekarangan luas yang bisa membuatmu bersantai atau berjemur di bawah matahari Andalusia.

6. Monastic Night, Italia

Ini adalah perjalanan wisata yang diatur oleh biarawan dan biarawati di Italia. Berkunjung ke sini, artinya kamu akan ditempatkan di dalam sebuah kamar yang minim akan teknologi canggih. Bukan hanya wisata yang ditawarkan, tetapi juga pendalaman rohani.

7. Pitcairn Island, Samudera Pasifik

Pulau yang memiliki penduduk hanya sebanyak 50 orang ini merupakan pulau terkecil dari empat pulau lainnya di Samudera Pasifik. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh karena tetangga terdekat pulau ini berjarak kurang lebih 1350 mil.