9 Fakta yang Perlu Kamu Ketahui tentang “Need for Speed”

9 fakta yang perlu kamu Ketahui tentang “Need for Speed” (NFS). Racing game ini selalu punya tempat di hati para penggemarnya. Akan selalu saja ada Polisi yang mengejar mobil saat kita ngebut di jalan raya.

Tidak heran game yang memiliki berbagai macam seri ini semakin memiliki banyak penggemar, karena terus-menerus ada peningkatan grafis yang lebih halus dan realistis.

Namun, mungkin ada hal-hal yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya terkait racing game ini. Berikut fakta-fakta tentang “Need for Speed”:

  1. Pertama kali di rilis untuk konsol 3DO, setelah itu baru mulai dengan versi PC, Playstation 1 dan Sega Saturn.
  2. Versi PC dirilis untuk Windows 95, Need for Speed special edition.3, dirilis dengan nama ‘Road & Track Over Drivin’ untuk region Jepang.
  3. Road & Track sendiri merupakan sebuah majalah otomotif yang memang telah berkolaborasi dengan pihak EA.
  4. Pihak EA telah menggandeng majalah Road & Track untuk mendapatkan kecocokan suara pada setiap mobil agar semakin realistis.
  5. Ketika Need for Speed 2 dirilis, produksinya bekerjasama dengan beberapa pabrikan mobil ternama agar dapat membuat tampilan mobil dalam gamenya semakin terlihat realistis.
  6. Need for Speed III ‘Hot Pursuit’, dirilis dengan tema yang jauh berbeda dengan tema balapan mobil sebenarnya. Para pemain harus melarikan diri dari kejaran Polisi di jalan raya.
  7. Need For Speed ‘High Stakes’ menambahkan beberapa fitur seru menarik untuk dimainkan.
  8. EA Black Box melakukan penggarapan Need for Speed ‘Hot Pursuit 2’ dengan beberapa tambahan studio yang membantu dalam menggarap game NFS ini. Salah satunya dengan tambahan gameplay “Arcade”
  9. NFS Underground menawarkan gameplay bergaya racing jalanan, lebih mirip dengan film Fast and the Furious.