9 Hal Ini Membuat Perancis Jadi Negara Menarik

9 Hal Ini Membuat Perancis Sebagai Negara Menarik. Negara yang memiliki istilah identik akan sebutan dengan “City of Love” untuk ibukotanya, Paris ini memiliki beberapa hal unik yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Perancis Merupakan Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Seluruh Dunia. Hal ini bisa jadi karena negaranya yang memiliki banyak bangunan-bangunan gedung pencakar langit yang kokoh berdiri indah, dan juga alamnya yang enak dipandang mata. Jadi tidak heran kalau negara ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai negara.

2. Militer Perancis sebenarnya memiliki catatan sebagai militer terbaik di Eropa, dengan 168 peperangan sejak 387 SM dan menang 109 di antaranya. Mereka kalah dalam 49 peperangan dan imbang dalam 10 peperangan.

3. Perlu sekitar 40 tahun sejak kentang diperkenalkan di Prancis hingga akhirnya tercapai keputusan revolusioner untuk menggoreng umbi tersebut. Sebagian alasannya adalah karena Prancis sama sekali tidak menganggap kentang sebagai makanan. Entah kenapa, bangsa Prancis sempat menuduh kentang sebagai penyebab penularan penyakit lepra.

4. Seseorang menginjak usia 14 tahun di Perancis diizinkan mengemudikan mobil mungil yang disebut VSP (voiture sans permis), yang berarti “kendaraan tanpa SIM.” Kecepatan tertinggi mobil dengan 2 tempat duduk itu adalah 45 kilometer per jam. Secara historis, mobil ini populer di kalangan warga usia lanjut dan kaum remaja di pedesaan.

5. Perancis dulunya adalah bangsa penjajah, seperti mayoritas negara Eropa yang lainnya. Dalam melakukan proses kolonialisasi itu, mereka bisa dibilang berhasil meskipun bukan yang paling sukses. Perancis zaman dulu menguasai setidaknya 8 persen Bumi.

6. Kalau biasanya raja-raja memimpin dalam waktu tahunan bahkan sampai meninggal, di Perancis justru ada raja dengan durasi tersingkat memimpin Perancis. Raja tersebut ialah Louis XIX yang hanya memimpin selama 20 menit saja.

7. Napoleon merupakan pahlawan besar negara Perancis. Di Perancis ada larangan menamai babi dengan nama Napoleon. Namun anehnya, binatang peliharaan lain seperti anjing, kucing, bahkan ikan boleh mempunyai Napoleon.

8. Seperti yang kita tahu, bendera Perancis saat ini mengandung warna biru putih merah yang letaknya berurutan dan tegak. Meskipun mirip bendera Belanda yang dibalik saja, bendera ini cukup lumayan jika dibandingkan zaman kerajaan mereka dulu di mana mereka pernah memakai bendera berwarna putih polos.

9. Walaupun identik dengan negeri sejuta cinta, Perancis pun tidak luput dari orang-orang yang gampang berputus asa yang mengakibatkan ujung-ujungnya mengalami depresi. Bahkan negara ini menyumbangkan orang depresi paling banyak di dunia. Statistiknya 1 dari 5 orang penduduk mengalami depresi.