Berikan Tiramisushi untuk Pasangan Kamu di Hari Valentine!

Berikan tiramisushi untuk pasangan kamu di Hari Valentine! Bulan Februari kata orang-orang adalah bulan kasih sayang. Ini dikarenakan adanya hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Bagi yang merayakan atau sekedar iseng-iseng memberikan kado spesial untu sang pacar, pastinya kalian akan membeli sebungkus cokelat, iya kan? Jika kalian bosen memberikan cokelat yang itu-itu saja, coba deh hadiah Valentine yang satu ini, Tiramisushi!

Apa itu tiramisushi? Ya, seperti namanya, bisa dibilang panganan ini adalah perkawinan antara sushi dengan cokelat. Sushi yang sering kita makan biasanya terbuat dari nasi yang digulung dan diisi dengan bahan makanan lain, contohnya ikan. Sushi juga akan disajikan dengan nori atau rumput laut.

Nah, tiramisushi ini berbeda guys. Sushi ini dibuat dari puding cokelat yang digulung dalam nasi serta nori. Gulungan tersebut kemudian ditutup dengan bubuk cokelat. Untuk menambah cita rasanya, bagian atas tiramishushi dihiasi dengan krim keju. Krim keju dan bubuk cokelat ini dipakai untuk menegaskan rasa khas dari tiramisu.

Sushi ini merupakan menu makanan yang disediakan oleh salah satu restoran sushi di Jepang, yaitu Kura Sushi. Tiramisushi bukanlah makanan unik pertama yang dibuat oleh Kura Sushi. Mereka memang sudah berinovasi dan membuat berbagai macam makanan unik, seperti makanan penutup, minuman, hingga makanan yang dibuat musiman.

Bagaimana dengan rasanya? Menurut Kura Sushi, rasa manis dari puding coklat yang ada di sushi ini akan terasa sangat pas ketika dikombinasikan dengan rasa asam segar dari nasi yang dibuat khusus. Jadi rasanya ya manis-manis asem lah ya.

Bagi kamu yang sedang di Jepang dan ingin merayakan Valentine, bisa datang ke salah satu restoran Kura Sushi yang ada di penjuru Jepang. Tiramisushi mulai dijual pada tanggal 9 hingga 15 Februari dan dihargai sekitar 100 yen atau 12 ribu rupiah saja loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *