Book One, Sebuah Laptop Buatan Porsche

Book One, sebuah laptop buatan Porsche. Perusahaan Porsche memang dikenal dalam membuat mobil-mobil keren. Perusahaan asal Jerman ini lebih banyak memproduksi mobil sport, SUV, dan juga sedan. Perusahaan otomotif yang didirikan oleh Ferdinand Porsche tersebut merupakan anak perusahaan dari Volkswagen AG. Apa jadinya ketika perusahaan yang berkutat di dunia otomotif mendesain sebuah laptop? Book One dari Porsche Design adalah jawabannya.

Book One dibuat untuk menyangi Microsoft Surface Book yang sudah dirilis sebelumnya. Bentuknya mirip-mirip dengan Surface Book, dan bisa dibolak-balik layaknya Lenovo Yoga. Benar, Book One ini merupakan sebuah tablet PC 2 in 1. Desainnya terlihat elegan dengan balutan alumunium berkualitas tinggi. Warna perak menghiasi seluruh body dari Book One.

Layar laptop ini sudah menggunakan layar touchscreen 13.3 inchi, dilengkapi panel QHD dan sudah IPS, dengan resolusi 3200 x 1800 pixel. Kalian akan bisa mencorat-coret layarnya dengan menggunakan pen yang tersedia. Pen-nya sendiri dibuat oleh Wacom yang terkenal di kalangan artists digital. Dengan 4.096 pressure point, kalian akan merasakan pengalaman menulis dan menggambar layaknya di kertas

Untuk dapur pacu jangan ditanya. Jeroan yang dimilki Book One mungkin secepat mobil-mobil yang Porsche sudah buat sebelumnya. Menggunakan prosesor Intel generasi ke-7 i7-7500U berkekuatan 2.70 GHz dan dinaikkan hingga 3.5 GHz. Laptop ini memiliki 16 GB RAm serta sudah menggunakan SSD berkapasitas 512 GB. Laptop ini beberapa slot konektivitas yang modern, seperti USB Type-C 3.1, USB Type-C 3.1 Thunderbolt, dua USB Type-A 3.0, serta microSD-card reader. Untuk ketahanan baterai, Design Porsche mengklaim bahwa laptop ini mampu bertahan hingga 14 jam untuk penggunaan normal.

Desain tipis, penggunaan prosesor dan harddisk yang kencang, lalu dengan dukunagn pen dari Wacom membuat Book One ini layak diperhitungkan jika kalian tidak ingin membeli Surface Book. Kalian harus siap-siap merogoh kocek agak dalam karena laptop ini dibanderol dengan harga USD 2,500 atau sekitar Rp. 33 juta.