Coba Toilet Emas Ini Yuk!

Coba Toilet Emas Ini Yuk! Apa sih yang jadi ekspektasi kamu kalau ke toilet? Tentu karena kamu ingin membuang kotoran, kamu perlu tempat yang nyaman dan bersih kan? Namun bagaimana kalau toilet yang akan kamu gunakan terbuat dari emas?

Seorang seniman asal Italia, Maurizio Cattelan membuat toilet berlapis emas yang bisa digunakan oleh umum. Toilet itu tepatnya berada di Museum Guggeinheim, Amerika Serikat. Toilet yang terbuat dari emas berlapis 18 karat ini terpasang di salah satu kamar mandi museum di mana fungsinya dipasang untuk menggantikan satu toilet yang memang sudah tak layak digunakan.

Salah seorang juru bicara dari Museum Gunggenheim mengatakan bahwa siapapun baik pria maupun wanita dapat merasakan menggunakan toilet ini tanpa dipungut biaya. Pengguna hanya perlu membayar biaya administrasi untuk masuk ke dalam museum saja sebesar US$ 19,95 atau sekitar Rp 260 ribu. Siapapun boleh menikmati toilet emas ini. Bukan hanya sekedar untuk dilihat difoto, namun bahkan jika ingin digunakan untuk membuang kotoran pun tentu diizinkan. Penjagaannya pun terbilang ketat dan bagi siapapun yang menggunakan toilet diharapkan membersihkan toiletnya setelah selesai menggunakan.

Untuk sementara, inilah toilet berlapis emas pertama di dunia. Toilet ini sampai oleh pembuatnya diberi nama ”America”. Maurizio merupakan seniman pahat yang sering kali membuat karya-karya unik. Bahkan tak hanya unik, beberapa karyanya terbilang kontroversial dan sangat berani mengundang reaksi kritikus. Salah satu karyanya adalah La Nona Ora (Jam Kesembilan) yang menunjukkan pahatan Paus Johanes Paulus II yang terjatuh di lantai karena meteor.

Karya yang dibuat Maurizio mengingatkan orang banyak untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan dengan mengajak orang-orang biasa untuk merasakan hidup mewah yang hanya bisa dirasakan para miliarder. Tertarik untuk mencobanya?