Cuma di Jepang Ada Es Krim Emas!

Cuma di Jepang Ada Es Krim Emas! Siapa sih yang ga tau es krim? Sebuah makanan beku yang biasanya dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya) lalu digabungan dengan perasa dan pemanis ini banyak disukai orang-orang. Namun jika pilihan es krim hanya dari rasa atau warna saja, kali ini kebayang ga kalau ada es krim emas? Iyaa kamu ga salah baca kok. Es krim emas cuma ada di Jepang!

Es krim di Jepang ini tidak sepenuhnya terbuat dari emas. Namun, topping es krim berbentuk cone ini dilapisi emas yang bisa dimakan. Sebuah kedai es krim di Kanazawa, Jepang bernama Hakuichi ini menjual es krim paling mewah. Sebenarnya ini cuma es krim cone klasik, tidak berbeda dari es krim cone yang bisa ditemui di kedai-kedai musim panas. Serpihan emas yang menyelimuti es krim ini benar-benar aman untuk dikonsumsi, meskipun rasanya hambar.

Sebenarnya, es krim yang dilapis dengan emas ini bukan makanan pertama yang menggunakan emas. Namun yang menjadikan es krim ini unik ialah karena cara penjualannya. Kalau makanan lain dijual eksklusif di restoran berbintang, untuk es krim emas Hakuichi ini dijajakan selayaknya makanan musim panas di jalanan.

Kalau kamu ke Jepang, bersediakah kamu mencicipi es krim ini? Namun jangan lupa yah kamu harus sedia uang sebesar 1000 yen atau senilai dengan kurang lebih 120 ribu rupiah.

Berikut Video es krim berlapis emas: