Fakta Menyeramkan Dibalik 5 Kisah Disney Terkenal

Fakta Menyeramkan Dibalik 5 Kisah Disney Terkenal. Dongeng selalu identik dengan perjuangan yang berakhir bahagia. Setidaknya itulah yang selama ini kita tahu tentang dongeng. “They live happily ever after.” Namun kenyataannya dongeng yang selama ini kita kenal indah justru tidak memiliki cerita seperti yang kita tahu. Berikut kisah asli dari dongeng-dongeng terkenal yang mungkin tidak pernah kita ketahui sebelumnya:

1. Cinderella – Membutakan mata kakak perempuan dan membunuh ibunya

Kisah yang selama ini kamu mungkin ketahui ialah Cinderella yang dianiaya oleh kakak dan ibu tirinya akhirnya bertemu dengan pangeran tampan dan hidup bahagia. Namun, kenyataannya tidaklah begitu. Kakak Cinderella mencoba memotong tumit dan jari Cinderella agar sepatu yang diberikan kepadanya pas di kakinya.

Melihat hal itu, burung-burung sahabat Cinderella mematuk mata kedua kakak Cinderella sampai buta. Sedangkan kekejaman ibu tirinya dilaporkan pada pemerintah setempat, dan Cinderella diminta untuk membunuh ibu tirinya tersebut.

 

2. Hansel & Gretel – Si penyihir adalah iblis yang membunuh Hansel & Gretel dengan memotong Lehernya

Dalam versi yang dikenal dunia mengenai Hansel & Gretel, ada 2 anak kecil yang diletakkan ibu tirinya di hutan dan mereka menemukan rumah permen yang berisikan penyihir di dalamnya. Saat si penyihir menunjukkan cara memanaskan tempat memasak, Gretel mendorong si penyihir ke dalam api dan membebaskan Hansel agar kembali ke rumahnya. Si ayah mengusir ibu tiri dan mereka-pun hidup bahagia selamanya.

Namun, dalam kisah aslinya Hansel & Gretel berada di hutan bukan hanya karena ibu tiri mereka, tapi karena penyiksaan yang dilakukan kedua orang tuanya. Si penyihir ialah iblis yang berusaha membuat kuda gergaji yang harus dinaiki Hansel & Gretel agar mereka berdarah-darah. Kedua anak kecil ini pura-pura tidak tahu caranya dan mereka meminta iblis tersebut mengajari terlebih dahulu. Saat si iblis tidak sadar, mereka memotong leher si iblis dan kabur.

 

3. Pocahontas – Diculik, diperkosa, dihamili, dan dibunuh dengan racun

Seorang wanita pribumi yang menyelesaikan perselisihan antara Inggris dan kaum pribumi hingga akhirnya jatuh cinta dengan pria Inggris. Tapi sayangnya versi asli dongeng tidaklah semanis dan sebahagia itu karena pada kenyataannya Pocahontas diculik, diperkosa hingga hamil lalu dibunuh.

Pocahontas ditangkap oleh pihak Inggris dan dijadikan tawanan di kisah aslinya. Pocahontas yang diceritakan telah bersuami harus menghadapi kenyataan pahit ketika suaminya dibunuh dan Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. Kemudian ia dinikahkan dengan seorang petani tembakau bernama John Rofle agar kehamilannya terlihat sah. Tidak lama setelah itu, Pocahontas mengetahui bahwa orang Inggris memiliki rencana untuk melenyapkan kaum pribumi. Karena orang-orang Inggris takut rencananya disebarluaskan, Pocahontas pun dibunuh dengan racun. Pocahontas saat itu diceritakan baru berumur 20 tahun.

 

4. Snow White – Ratu dipaksa menari dengan sepatu besi yang panas dan Snow White terbangun karena guncangan kuda

Dongeng yang selama ini kamu ketahui ialah kisah bahagia Snow White dengan Pangeran dan kurcaci-kurcaci yang menolongnya. Saat ratu mengetahui Snow White masih hidup, ia mencoba membunuh Snow White dengan apel beracun. Kurcaci mengira Snow White telah mati, mereka lalu memasukan Snow White ke dalam peti. Pangeran kemudian membawa peti Snow White dengan kuda.

Di versi aslinya, saat di perjalanan, karena guncangan kuda Snow White memuntahkan apel yang telah digigitnya lalu terbangun. Tragisnya, ratu dipaksa menari dengan sepatu besi yang panas hingga meninggal.

 

5. Sleeping Beauty – Diperkosa raja dan melahirkan anak selagi tidur

Dongeng tentang putri cantik jelita yang terkurung dalam tidurnya ini sangatlah familiar di telinga anak-anak.  Kisah ini tentang putri kerjaan yang tertusuk jarum dan tidur selama ratusan tahun lalu terbangun setelah dicium oleh pangeran. Putri dan pengeran tersebut menikah dan hidup bahagia selamanya.

Kenyataannya tak seindah itu, saat putri tertidur, raja dari kerajaan lain melihatnya dan memerkosanya. Putri tidur lalu kemudian melahirkan anak kembar setelah 9 bulan, anaknya menyedot jari putri dan mengeluarkan serpihan jarum. Saat itulah putri bangun dan ia menyadari dirinya telah memilki anak kembar.