iPhone Generasi Pertama, Sebuah Inovasi di Masanya

iPhone generasi pertama, sebuah inovasi di masanya. Siapa di antara kalian yang suka dan memakai ponsel dari Apple? Kalian pakai yang mana nih? iPhone 8? Atau yang paling terbaru dan tercanggih, iPhone X?

Apple memang menjadi salah satu pionir di bidang ponsel pintar bersama dengan Samsung dan merek terlema; lainnya. Para penggemarnya sering menyebut bahwa Apple selalu membawa inovasi dalam setiap peluncuran produksnya. Namun bagi penggemar Android, tentunya hal tersebut tidak selalu benar. Di sini, kita tidak akan membahas soal mana yang lebih baik ya.

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa iPhone adalah salah satu smartphone terbaik yang ada di pasaran. Sistem operasi yang enteng tapi tetap pintar, lalu dengan user interface yang simpel membuat Iphone banyak dibeli orang-orang. Fitur-fitur lainnya juga membuat beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli sebuah iPhone, selain karena nama Apple itu sendiri.

Sebelum adanya iPhone X, tentunya Iphone generasi pertamalah yang menjadi awal dari segalanya. Steve Job memperkenalkan iPhone generasi pertama pada tahun 2007 sila. Pada saat itu, hp yang memiliki keyboard QWERTY menguasai pasar, terutama ponsel keluaran merek Blackberry. Ketika orang-orang melihat bahwa tidak ada satupun tombol di layar depan iPhone, alias layar sentuh, mereka kaget  dibuatnya.

iPhone generasi pertama merupakan sebuah inovasi yang dikeluarkan Apple bersama dengan Steve Job. Meski sebenarnya bukan yang pertama yang menggunakan layar sentuh, Apple lah yang mempopulerkan ponsel berlayar sentuh. Orang-orang tidak lagi menggunkan trackball ataupun stylus, melainkan menggunakan jari kita untuk membuka menu-menu yang ada. Spesifikasi iPhone generasi pertama adalah sebagai berikut.

400-MHz prosesor, 128 MB RAM, 2-megapixel kamera, layar 3.5-inch, 16 GB memori penyimpanan internal, dan konektivitas EDGE.

Bila melihat spesikasinya, tentu tidak se-wah iPhone X, namun tidak ada yang bisa menampik bahwa iPhone generasi pertama adalah sebuah inovasi di masanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *