Kalau Berani, Coba 5 Minuman Ekstrem Ini!

Kalau Berani, Coba 5 Minuman Ekstrem Ini! Di samping sebagai pendamping makanan, minuman itu menjadi kebutuhan manusia. Tidak hanya air mineral saja yang bisa kita konsumsi, tapi juga minuman berasa lainnya seperti teh, jus, kopi. Namun, pernah ga sebelumnya kamu membayangkan minuman yang isinya ga pernah kamu bayangkan sebelumnya? Buat pecinta kuliner ekstrem sih harusnya mau yah nyoba minuman-minuman ini.

1. Jus Katak Peru

Kalau kamu pernah makan katak atau suike, mungkin kamu juga tidak kaget kalau katak bisa juga dijadikan jus. Jus katak ini berasal dari negara Peru, Amerika Latin. Katak yang digunakan adalah jenis Telmatobius Coleus yang hanya bisa ditemukan di danau Titicaca, Peru. Jus ini juga dikenal dengan nama Viagra Peru. Minuman ini memang mengambil katak hidup yang disayat, lalu dicairkan dalam blender bersamaan dengan kaldu kacang panas, madu, lidah buaya dan Maca (akar Andes yang berguna untuk meningkatkan gairah dan stamina).

Proses pembuatan jus ini juga sangat mengerikan. Pertama-tama katak Telmatobius Coleus disayat agar mati, kemudian diblender bersama akar andas, lidah buaya, madu, dan kaldu kacang panas. Hasil blenderan ini lalu disaring hingga menjadi jus yang sangat menyengat tenggorokan ini. Menurut masyarakat setempat, manfaart dari jus ini ialah untuk menjaga stamina agar tetap fit.

Namun sayangnya minuman ini sudah dilarang karena dianggap bisa merusak ekosistem danau Titicaca dan juga demi melindungi populasi katak Telmatobius Coleus yang sudah mulai terancam punah.

2. Placenta Cocktail

Jepang memang menjadi negara yang penuh dengan kreativitas dan inovasi. Bahkan saking kreatifnya, di Jepang ada minuman yang terbuat dari placenta loh. Placenta merupakan organ melingkar seukuran pizza kecil sebagai pelindung janin pada masa kehamilan. Minuman ini telah dikonsumsi tidak hanya di Jepang, yang utama ialah di Amerika Latin tepatnya di Meksiko dan Amerika Serikat. Cara pembuatannya ialah placenta dicampurkan ke dalam cocktail atau smoothies. Placenta yang digunakan adalah kebanyakan ialah plasenta babi yang diyakini menyehatkan. Namun, tidak jarang bahkan ibu melahirkan mengambil placenta milik bayinya untuk dimasak dan dijadikan minuman ini. Mereka minuman ini dipercaya sangat berguna bagi kesehatan khususnya untuk meningkatkan stamina.

3. Three Lizard Liquor

Minuman ini mirip dengan Snake/scorpion wine yang terkenal khususnya di Vietnam. Namun, bedanya Three Lizard Liquor menggunakan kadal sebagai bahannya. Sesuai namanya, Three Lizard Liquor menggunakan tiga ekor kadal sekaligus yang direndam dalam minuman keras. Hal yang membuat minuman ini lebih menjijikkan adalah kadal yang direndam merupakan kadal yang masih dalam keadaan hidup loh.

Jadi, jangan heran kalau sebelum kamu meminum minuman ini, kamu akan melihat kadal-kadal yang menggeliat dan meronta-ronta untuk keluar. Meskipun menggunakan minuman keras untuk perendamannya, nyatanya minuman ini bukanlah minuman yang digunakan untuk bersantai atau yang lain. Three Lizard Liquor adalah minuman yang digunakan untuk kesehatan. Panas pada kadal hidup dipercaya sangat berguna bagi tubuh manusia. Masyarakat tradisional China juga percaya bahwa mengkonsumsi Three Lizard Liquor dapat menjauhkan mereka dari roh-roh jahat.

4. Minuman ekstrak urin sapi, Gau Jal

Gau Jal merupakan minuman yang berasal dari India ini terbuat dari urin sapi yang menuju tahap akhir pengujian. Minuman ini dipastikan oleh Kepala Departemen India tidak akan mengeluarkan bau seperti air seni. Minuman ini disebut-sebut akan menjadi pesaing minuman ringan lain yang telah beredar lebih dulu di seluruh dunia. Alasannya karena Gau Jal adalah minuman ringan yang bebas soda, sehat dan bebas racun. Umat hindu di India menggunakan urin sapi sebagai minuman ringan yang mereka nikmati saat bersantai atau saat ada acara-acara tertentu.

Mereka menganggap sapi sebagai hewan yang suci. Oleh sebab itu urin atau kotoran sapi mereka percayai dapat menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya kanker. Meskipun baunya yang sangat tidak enak dan rasanya yang entah bagaimana, masyarakat tradisional disana dapat menikmati urin sapi dengan santainya. Menurut mereka aroma urin sapi tidak mengganggu begitu pula rasanya.

5. Arak Bali

Jangan kamu kir aminuman-minuman aneh hanya berasal dari luar negeri. Mungkin buat beberapa orang ada yang pernah mendengar arak bali? Minuman ini adalah sejenis minuman beralkohol yang berasal dari Bali. Minuman tradisional yang bahan bakunya berasal dari hasil penyulingan pohon kelapa atau enau ini berbeda dari arak kebanyakan karena bahan campurannya. Arak Bali biasanya dicampur dengan janin binatang, pasak bumi, akar pohon, ginseng, dan berbagai tumbuhan lainnya. Arak Bali memiliki kandungan alkohol yang berbeda-beda. Untuk memperkuat rasa, biasanya arak disimpan di dalam botol dalam waktu yang lama. Ketika arak habis, maka botol arak yang kosong akan diisi dengan arak baru tanpa mengeluarkan ramuannya.

Jadi, gimana? Kalau lagi perlu pelepas dahaga kira-kira tertarik ga kamu untuk konsumsi minuman-minuman ini?