Karaoke Unik di Jepang

Karaoke Unik di Jepang. Karaoke yang berasal dari bahasa Jepang ini merupakan salah satu bentuk hiburan di mana seseorang menyanyi dengan musik dan teks yang ada pada layar TV. Hiburan ini biasa dilakukan untuk menghilangkan stress yang biasanya dilakukan beramai-ramai. Nah, di Jepang tempat karaoke ini dibuat beraneka ragam jenisnya. Bahkan kalau kamu mau karaoke sendiripun, Jepang memfasilitasi loh. Berikut jenis-jenis tempat karaoke unik di Negri Matahari ini:

1. Wandaburu Room

Di ruangan karaoke ini, kamu yang pecinta anjing bisa menghabiskan waktu bernyanyi bersama para anjing loh.

2. Big Kids Room

Ruangan karaoke ini seperti ruangan bermain buat anak-anak. Konsepnya memang dibuat agar kamu bisa bermain, bernyanyi dan berkumpul bersama anak dan keluarga.

3. Nitori Coordinate Room

Konsep ruangan karaoke ini bergaya rumahan yang dilengkapi dengan satu set perlengkapan karaoke. Tapi, kamu mungkin sulit untuk bernyanyi dengan durasi yang lama di sana karena ruangan itu hanya dibuat sebagai showroom bergaya kamar.

4. One Kara / Solo Karaoke Boots

Industri karaoke di Jepang saat ini merambah media internet, membuat para perusahaan karaoke berlomba untuk menciptakan inovasi terbaru. Salah satunya, perusahaan karaoke di Tokyo membuat kamar karaoke pribadi yang memang ditujukan buat satu orang saja. Dan yang menarik disini adalah perusahaan ini menyediakan berbagai perlengkapan rekaman yang sangat lengkap mirip studio musik.

Buat kamu yang jomblo atau yang memang ingin karaoke sendiri, tempat ini cocok buat kamu. Seperti namanya, tempat ini menyediakan ruang karaoke yang hanya bisa dimasuki oleh satu orang sehingga kesannya lebih pribadi. Uniknya lagi, kamu bisa menyimpan hasil karaokemu loh. Selain itu, ada juga fasilitas pengunggah video yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berbagi dengan teman mereka.

5. Nico-Kara Room

Kamu yang merasa suaramu bagus dan ingin terkenal mungkin bisa mencoba karaoke ini. Di sini kamu dapat bernyanyi dan disiarkan langsung oleh banyak orang di luar sana. Konsep karaoke ini ialah “live streaming”. Berlokasi di Kobayashi, pengunjung yang bernyanyi di sini dapat secara langsung bernyanyi sekaligus ditonton oleh pengguna situs sharing video Jepang, Nico-Nico Live. Mereka menggunakan alat yang bernama Joysound Custom “crosso” karaoke machine. Cocok nih buat kamu yang belum kesampaian jadi penyanyi, uji coba dululah di sini.