5 Gamers Cantik di Indonesia

5 gamers cantik di Indonesia. Kalau selama ini kamu menganggap dunia game identik dengan para pria, nyatanya sekarang para wanita juga banyak loh yang menjadi gamer. Jago bermain game dan memiliki segudang prestasi dengan pengakuan di tingkat nasional maupun internasional adalah sebuah hal yang lumrah bagi pria. Namun kelima orang wanita cantik Indonesia ini bisa mendobrak paradigma tersebut. Ga cuma bermodalkan cantik, tapi terbukti kok mereka mampu bermain dan menjadi pemenang di gelaran turnamen / kompetisi game yang mereka ikuti hingga menjadi brand ambassador dari beberapa produk.

1. Sarah Viloid

Nama team Dota 2 RevivaL sudah tidak asing lagi di telinga khususnya untuk kamu yang suka eSport. Sarah “Viloid” Olivia ini adalah anggota dari RevivaL Ladies dan memiliki peran sebagai Support. Sebelum ikut bermain dan jadi anggota, dulunya Sarah adalah manajer divisi Dota 2 laki-laki RevivaL.

Asal usul nama “Viloid” yang dimiliki olehnya diambil dari potongan namanya yang kemudian digabungkan dengan “.id” (atau Indonesia), sehingga tercipta lah “Vilo.id” alias “Viloid”.

Gamer wanita yang berusia 17 tahun di tahun ini memiliki kecintaan di dunia cosplay (permainan kostum). Oliv—sapaan sehari-harinya, mulai dikenal sejak November 2015 ketika ia sering mengunjungi berbagai festival bertema Jepang dan turnamen Dota 2.

Selain sebagai gamer dan cosplayer, Oliv pun pernah menjadi pembawa acara di Siaranku.com dan memiliki kesibukan lain sebagai brand ambassador untuk Japanese Station Navigator hingga seringkali juga dipanggil sebagai bintang tamu untuk beberapa acara.

2. Donna Visca

Dari kecil, gamer kelahiran Palembang ini sudah hobi bermain game, mulai dari zaman konsol jadul, GameBoy hingga game PC online. Ia mengaku biasa bermain game sekitar 6 jam sebelum berangkat ke kampus karena jadwal kuliahnya di malam hari.

Selain sebagai gamer, Donna merupakan seorang vlogger yang kerap kali membagikan video-video seperti contohnya tutorial kecantikan.

Kecintaannya akan dunia game juga terhubung dengan hobinya sebagai cosplayer. Perempuan yang mendalami perkuliahan di jurusan Hubungan Internasional di salah satu universitas swasta di Jakarta ini dikenal aktif sebagai cosplayer melalui berbagai macam event cosplay yang sudah sering ia ikuti.

3. Belle Bollo

Lucie Belle atau yang akrab dipanggil Belle Bollo selain sebagai seorang gamer, pernah berkolaborasi dengan YouTuber gaming kenamaan “Miawaug”. Namun disamping itu dirinya sendiri memang seorang YouTuber gaming wanita juga dengan melakukan live streaming berbagai game seperti GTA V, Dota 2, dan lain-lain.

Kolektor Winnie the Pooh dan Pikachu ini memiliki subscriber di channel YouTube-nya yang sudah mencapai lebih dari 13 ribu orang. Cici Nasi Padang merupakan sebutan yang diberikan oleh dirinya sendiri.

4. Nixia

Gamer wanita satu ini memiliki nama asli Monica Carolina. Nixia merupakan nama yang ia gunakan ketika bermain game yang kini menjadi nama khas-nya. Karir Nixia dalam dunia game (khususnya eSport) bermula di tahun 2008 ketika ia dan empat teman-temannya yang semuanya pria mengikuti babak penyisihan untuk kompetisi World Cyber Games 2008 (WCG) dan akhirnya berhasil meraih juara dua untuk game Call of Duty 4.

Lalu, ketika sedang ramai game Guitar Hero, Nixia pun mencoba ikut serta di berbagai kompetisi dan berhasil memenangkannya. Pada saat itu, Nixia belum mendedikasikan diri sepenuhnya dalam video game.

Bertolak belakang dengan ketertarikannya di dunia game bermetode FPS, Nixia sempat menjadi penulis lepas untuk majalah CHIP Indonesia, dan sempat menjadi moderator beberapa forum internet teknologi dan game seperti CHIP, IndonesianGamer, Gamexeon, dan VideoGamesIndonesia.

Salah satu prestasinya ialah di tahun 2011 lalu ketika ia memutuskan untuk mendirikan situs bernama Nixia Gamer. Situs tersebut berisi tentang review peralatan yang digunakan untuk bermain game dan membagi cerita soal pengalamannya sendiri saat mengikuti turnamen-turnamen. Website yang didirikannya ini dapat menghasilkan pemasukan ratusan juta rupiah.

5. Ridha Audrey

Salah satu team eSport wanita di Indonesia yang menekuni genre game FPS (First Person Shooting) adalah Team bernama FF Gaming. Team ini dibentuk oleh Ridha Audrey dan kawan-kawannya pada tahun 2010. Audrey pertama kali mengenal game pada tahun 2005 melalui Counter-Strike 1.6 dan sejak saat itulah ia jatuh cinta kepada game ber-genre FPS.

Dari rasa cintanya itu, Audrey mengajak teman-temannya membentuk sebuah team yang mereka beri nama FF Gaming. Berawal dari iseng-iseng, aktivitas mereka bermain game kemudian menjadi sesuatu yang serius setelah ketagihan dengan serunya video game kompetitif.

Namun siapa bilang wanita satu ini hanya berkecimpung di dunia game? Lulusan komunikasi dari salah satu universitas di Indonesia ini meskipun terkesan “seram” di dunia game, namun nyatanya ia merupakan seorang professional make-up artist (tata rias wajah).

Belakangan ini, bukan hanya genre tembak-tembakan yang dimainkan oleh Audrey. Ia baru saja memiliki ketertarikan dengan game mobile yang memiliki metode Card Collecting PVP (player versus player) bernama Soccer Manager Arena SEA.

Karena menyukai tantangan, Audrey merasa tertantang dengan bermain game yang membuat dirinya sebagai player sekaligus manager sepakbola di waktu yang bersamaan.

Jadi, seleramu yang mana nih?