Makan Enak Tanpa Repot Dengan Selai Karaage!

Makan Enak Tanpa Repot Dengan Selai Karaage! Ada di antara kalian yang yang sangat menyukai ayam goreng? Bisa dikatakan ayam goreng merupakan makanan umum yang disukai banyak orang. Kalian bisa membuatnya sendiri di rumah atau kalau tidak ingin repot, bisa pergi ke rumah makan yang menyediakan ayam goreng, misalnya KFC. Selain di Indonesia, tentunya ayam goreng juga disukai oleh orang-orang di luar negeri. Di Jepang, ayam goreng biasanya disebut dengan karaage.

Bagi yang suka panganan dari Jepang, kalian pasti sudah tahu dengan karaage. Nah, untuk kalian yang suka, sekarang kalian tidak perlu repot-repot membuatnya di rumah atau membelinya di luar, karena sebuah perusahaan terkenal asal Jepang, yaitu Marumiya, membuat selai rasa karaage!

Berbeda dengan bumbu racik atau tepung khusus untuk membuat ayam goreng, selai ini digunakan untuk ditaruh di atas nasi hangat. Bentuk selai karaage ini mirip dengan bumbu rendang, namun tentu dengan rasa ayam goreng karaage. Selai ini juga dibuat sedikit berair serta beraroma layaknya karaage. Seoles selai ini mengandung protein dari daging kental yang ada di dalamnya.

Bahan untuk membuat selai ini adalah bumbu jahe dan bawang putih, yang merupakan bahan utma untuk membuat karaage. Campuran bumbu tersebut kemudian ditambahkan dengan daging ayam yang dicincang kecil-kecil. Uniknya, berbeda dengan karaage kebanyakan, selai ini tidak digoreng dengan minyak. Meski begitu, selai ini diklaim dapat memberikan sensasi rasa karaage.

Marumiya selaku pembuatnya memang sudah terkenal dengan kreasinya yang dinamakan Furikake. Furikake sendiri dibuat seperti abon dan seperti selai karaage, ditabur di atas nasi yang hangat.

Untuk ibu-ibu di rumah atau anak kos yang ingin makan mewah tapi hanya bermodal nasi, bisa memesan selai rasa karaage ini pada tanggal 22 Februari. Harganya cukup terjangkau yaitu 250 yen atau sekitar 30 ribu rupiah untuk mendapatkan botol stoples berukuran 100 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *