Olimpiade PyeongChang 2018 Gandeng Taeyang BigBang

Olimpiade PyeongChang 2018 Gandeng Taeyang BigBang. Setelah di tahun 2016 olimpiade diadakan di Rio de Janeiro, Brasil, kali ini PyeongChang, Korea Selatan yang akan menjadi tuan rumah. Ajang olahraga internasional ke-23 ini akan berlangsung dari tanggal 9 – 25 Februari 2018.

Mungkin bagi kebanyakan orang, kota-kota terkenal di Korea Selata ialah Seoul (ibu kota Korea Selatan), Busan (kota kedua terbesar di Korea Selatan), Incheon (kota bandara) atau bahkan pulau Jeju.  Namun, PyeongChang juga punya pesona tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. Sejumlah nomor olahraga berbasis salju dan es akan diselenggarakan di kota tersebut.

Terpilihnya PyeongChang, Korea Selatan sebagai tempat untuk Olimpiade Musim Dingin 2018 diumumkan pada 6 Juli 2011 lalu oleh International Olympic Committee (IOC). Mulai tahun 2011, Korea Selatan pun sudah mempersiapkan diri untuk menyambut terselenggaranya Olimpiade Musim Dingin 2018. Salah satunya ialah dengan membangun jalur kereta cepat yang menghubungkan Seoul-PyeongChang. Pada 27 Juni 2014, Komite Olimpiade PyeongChang mengumumkan maskot untuk pesta olahraga ini, yaitu Soohorang-Bandabi.

Soohorang dan Bandabi memiliki makna mendalam sehingga terpilih sebagai maskot Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018. Soohorang digambarkan sebagai macan putih yang dalam mitos rakyat Korea, hewan ini merupakan hewan penjaga. Sementara, Bandabi digambarkan sebagai beruang hitam yang merupakan simbol kekuatan diri dan keberanian dalam cerita rakyat Korea.

Korea Selatan yang dikenal dengan industri K-Pop nya pun memanfaatkan moment ini dengan menggunakan Taeyang, penyanyi idola dari boyband bernama Big Bang. Taeyang akan membawakan lagu promosi untuk Olimpiade PyeongChang 2018 nanti. Single berjudul “Louder” yang menjadi lagu promosi olimpiade tersebut mengusung genre rock-pop dengan sentuhan gitar melodi dan suara Taeyang yang terbilang powerful. Single yang ditulis oleh Taeyang ini dirilis pada 10 Januari pukul 12 siang waktu Korea.

Kalau kamu tertarik untuk menonton gelaran olahraga dunia ini, kamu masih bisa membeli tiketnya yang dijual untuk publik seluruh dunia. Tiket bisa dibeli di situs tickets.PyeongChang2018.com. Banyak fasilitas yang sudah disiapkan untuk para pembeli tiket. Selain transportasi gratis ke venue, diskon untuk sejumlah suvenir, serta gratis menonton pertunjukkan budaya yang akan disiapkan setiap harinya.  Pertunjukan budaya yang dipersiapkan pun bermacam-macam. Mulai dari pameran lampion bertemakan Olimpiade, hingga pertunjukan sulap dan art performance.