Razer Keluarkan Handphone Gaming Pertamanya

Razer Keluarkan Handphone Gaming Pertamanya. Razer, penyedia hardware game dengan RAM 8 GB secara resmi merilis ponsel gaming pertamanya sebagai inovasi terbarunya. Awalnya, Razer memulai bisnis dari mouse yang diperuntukan khusus untuk game lalu mulai ke keyboard, hingga bermacam hardware lainnya. Di tengah persaingan industri smartphone dan minat game yang besar di dunia, Razer membuat langkah berani dengan meluncurkan ponsel bernama “Razer Phone”.

Perusahaan yang didirikan oleh pemuda asal Singapura bernama Min-Lang Tan ini mampu mencuri perhatian setidaknya untuk para gamers. Meskipun ponsel dengan title phone gaming ini baru memberikan layanan OS Nougat, namun mereka menjanjikan pengguna akan dapat update OS Oreo di awal tahun 2018. Razer Phone memiliki memori internalnya dengan kapasitas sebesar 64 GB dan eksternalnya tersedia sampai 2 TB.

Salah satu hal yang ditonjolkan dari Razer ialah  panel LCD yang dimiliki Razer Phone memiliki kemampuan refresh-rate hingga 120Hz. Di mana untuk kategori tablet dipegang oleh iPad Pro, namun untuk handphone Razer lah yang pertama kali memiliki kemampuan referesh rate hingga sebesar 120Hz UltraMotion.

Bagi kebanyakan gamer, refresh rate sebesar itu sangat penting karena dengan begitu artinya tampilan gambar di layar smartphone akan tampak semakin smooth. Tak hanya itu, Razer pun memanfaatkan teknologi audio Dolby Atmos ke dalam smartphone agar suara yang dihasilkan semakin maksimal. Sedangkan untuk headphone jack tidak disediakan di Razer Phone, namun Razer memberikan connector untuk headphone pada lubang chargernya.

Dari segi desain sendiri, ponsel berukuran 5,72 inch dengan bahan alumunium metal ini memiliki desain yang lebih kotak. Razer Phone dikeluarkan dengan dua model di mana keduanya berwarna hitam. Perbedaannya ialah pada seri biasa dan limited edition (logonya memiliki warna hijau di outline logo, sebagaimana logo asli razer).

Seakan tidak mau ketinggalan trend yang ada, untuk di bagian kamera Razer Phone mengusung konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera depannya berukuran 8 megapixel dengan bukaan f/1,8 dan f/2,6.

Selain itu, dari segi baterai sendiri Razer menggunakan lithium ion sebesar 4.000 mAh. Di samping itu, Razer menghadirkan kemampuan Quick Charge karena menggunakan Qualcom Fastcharge yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat.

Untuk dapat membeli ponsel ini, kamu perlu menyediakan uang sebesar USD 699 atau sekitar Rp. 9,4 juta. Pre order mulai berlangsung dari tanggal 1 November 2017, sedangkan pemasaran secara resmi akan berlangsung di tanggal 17 November 2017 mendatang.

Video Razer Phone: