Ritual Unik Pemain Sepakbola sebelum Bertanding

Ritual Unik Pemain Sepakbola Sebelum Bertanding. Bagi pemain sepakbola, tujuan utama mereka bermain dan bertanding ialah mencetak gol. Selain melakukan pemanasan sebelum bertanding, ternyata beberapa pemain melakukan ritual-ritual aneh dan cenderung unik yang dilakukan dalam membangun kepercayaan dirinya sebelum bertanding.

Ada pemain sepak bola yang sebelum bertanding harus mencukur rambutnya dulu, ada juga pemain sepak bola yang sebelum bertanding harus buang air kecil di tempat yang sama. Meskipun banyak dari ritual mereka yang terbilang unik dan aneh, tapi mereka percaya kalo ritual tersebut dapat membawa keberuntungan bagi mereka pada saat bertanding. Berikut contoh-contoh pemain bola dengan ritual mereka masing-masing:

1. Baines

Bek kiri Everton dan Inggris memiliki ritual sebelum pertandingan yang sangat tidak biasa. Pemain berusia 32 tahun, sebelum setiap pertandingan melepaskan ikatan tali sepatu yang telah diikatnya di ruang ganti.

Dia mengakui tidak ada alasan khusus untuk itu. Banyak pemain timnas Inggris yang mempertanyakan soal kebiasannnya itu. Kebiasaan itu bahkan berlanjut hingga kini. Buktinya, dia selalu bisa jadi pilihan utama bersama Everton.

2. John Terry

John Terry memiliki serangkaian ritual sebelum berlaga. Mantan kapten Chelsea itu biasa duduk di kursi yang sama di bus setiap waktu. Dia dan mantan rekan setimnya Chelsea mengaku menggunakan cara yang sama. Bahkan sekarang ia mendengarkan musik yang sama.

John Terry menggunakan bantalan shin yang sama selama 10 tahun terakhir. Dia juga biasa mengetuk kaus kakinya 3 kali.

3. Wayne Rooney

Wayne Rooney lebih suka makan semangkuk sereal. Favoritnya adalah merek Coco Pops, yang cenderung akan dimakannya sebelum pertandingan.

4. Fabregas

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas selalu mencium sebuah cincin yang diberikan oleh istrinya sebanyak empat kali (angka keberuntungan Fabregas) sebelum masuk ke lapangan. Kemudian cincin tersebut akan ditinggalkan di loker setelahnya.

5. Frank Lampard

Salah satu legenda Chelsea, Frank Lampard punya ritual yang terbilang mahal. Sebelum bertanding, dia selalu menggunakan sepatu dan pelindung lutut dari sebelah kanan dulu. Kalau team-nya kalah bertanding, dia akan selalu membuang sepatu yang dipakai pas pertandingannya itu.

6. David Beckham

Mantan pemain bola yang terkenal akan rupanya ini punya kebiasaan unik ketika masih aktif bermain. Beckham disebut-sebut mengidap gangguan obsesif kompulsif (OCD). Pokoknya, sebelum bertanding, dia harus memastikan kamar hotelnya terlihat sempurna.

Misalnya, jumlah minuman yang ada di lemari es harus berjumlah genap karena menurutnya angka genap itu adalah angka yang sempurna.

7. Iker Casillas

Sebelum bertanding, Iker Casillas selalu menggunakan kaos kaki yang digunakan terbalik (bagian luar di dalam, bagian dalam di luar).

Selain itu kalau pertandingan hari itu dia menang, dia pasti akan memotong jersey yang dipakai ketika bertanding untuk dibawa di pertandingan selanjutnya.

Casillas percaya kalau ritual itu dilakukan, gawang yang dijaga olehnya pasti aman dari kebobolan.

8. Cristiano Ronaldo

Sebelum bertanding, sang mega bintang, Cristiano Ronaldo selalu bercermin dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, dia selalu menggunakan kaos kaki, deker, dan sepatu dari sebelah kanan dulu.

9. Laurent Blanc

Mantan pemain sepak bola timnas Perancis ini selalu mencium kepala botak milik Fabian Barthez. Selain itu, dia juga selalu mendengarkan lagu “I Will Survive” terlebih dahulu sebelum bertanding.

Ia percaya salah satu buktinya ialah ketika Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

10. Pele

Legenda sepakbola Brazil ini yakin jika ingin terus menunjukkan penampilan terbaik, ia harus bermain dengan jersey tim yang sama.

Pernah pada suatu ketika dia secara tidak sadar memberikan kaosnya itu ke seorang fans. Sadar telah membuat kesalahan, Pele meminta seseorang untuk mancari kaos tersebut. Penampilan Pele sendiri saat itu tidak karuan. Seminggu kemudian kaos Pele ditemukan dan dia bisa tampil baik lagi.

Padahal, teman Pele tidak mengatakan sebelumnya bahwa kaos yang diberikan adalah kaos yang berbeda. Hal ini hanya semacam “sugesti”.

Jadi, kalau kamu memiliki ritual unik/aneh apa sebelum melakukan sesuatu?