Samsung Awalnya Adalah Perusahaan MIE Yang Dimiliki Oleh Keluarga!

Saat ini berbagai produk elektronik bermerk SAMSUNG sangat mudah ditemui. Mulai dari perangkat smartphone hingga ke monitor TV di rumah. Tapi tahukah kalian, ternyata pada awalnya Samsung bukanlah perusahaan elektronik!

Samsung berdiri pada tahun 1938 oleh Lee Byung-chull dan ketika itu merupakan sebuah perusahaan perdagangan makanan yang memproduksi Mie. Perusahaannya pun sukses lalu pindah ke kota Seoul.

Tahun 1954, Samsung mulai mengembangkan bisnisnya ke produksi pakaian katun. Hingga tahun 1960, samsung mulai merambah bisnisnya ke bidang elektronik yang terus berlanjut hingga saat ini.

Satu hal lagi, Kalian pasti tidak menyangka kalau sebenarnya Samsung adalah perusahaan keluarga. Samsung dimiliki oleh keluarga konglomerat secara turun temurun. Mulai dari Lee Byung Chull, kemudian keturunannya Lee Kun Heed dan seterusnya.

Harta yang melimpah menjadikan pemilik Samsung Group sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Lee Kun Hee pernah masuk dalam majalah Forbes sebagai orang kaya dengan jumlah harta mencapai USD 10 Milliar Dollar. Lee Kun Hee adalah anak ketiga dari Lee Byung Chull yang sekarang menduduki posisi tertinggi di perusahaan.