Selain Kopi, Makanan & Minuman Ini Dapat Membuat Mata Terjaga.

Selain Kopi, Makanan & Minuman Ini Dapat Membuat Mata Terjaga. Selain karena dinilai dapat menghilangkan stress, sebagian orang gemar mengkonsumsi kopi ialah karena dapat membuat tubuh terjaga. Kafein yang terkandung dalam kopi akan membangkitkan hormon adrenalinmu sehingga membuat tubuh selalu merasa semangat. Tapi mengosumsi Kafein secara berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh, apalagi bila sampai kecanduan yang akan membuat tubuh selalu terjaga. Dan akibatnya, tubuh tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Namun ternyata ada beberapa pilihan makanan dan minuman yang bisa menjadi pengganti kopi namun berdampak sama dan lebih sehat.

1. Edamame

Edamame adalah kedelai Jepang yang termasuk salah satu daftar makanan ringan yang sehat. Biasanya Edamame dijual di supermarket dalam kemasan beku yang bisa langsung dikomsumsi atau bisa juga dipanggang dulu. Di mana, dalam satu Edamame mengandung 8 gram serat dan 14 gram protein dengan 130 kalori, hal inilah yang bisa membuat mata bisa tetap terjaga hingga berjam-jam.

2. Ginseng

 

Sudah lama, Ginseng dikenal sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan. Fungsinya mungkin lebih bagus dari Kafein, sebab Ginseng bukan hanya sebagai makanan yang bikin melek mata, tapi juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan menghilangkan racun dalam tubuh.

3. Jahe

Jahe dipercaya bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, bisa membangkitkan energi tubuh, dan bisa menenangkan tubuh.

4. Cokelat

Bagi sebagian kamu mungkin belum mengetahui makanan enak satu ini juga dapat menggantikan kopi loh. Cokelat mengandung Theobromine yang merupakan stimulan lembut yang bisa memberikan suntikan semangat pada tubuh. Efeknya kurang lebih sama dengan Kafein yang terkandung dalam kopi. Selain itu, Theobromine juga dipercaya bisa memperbaiki suasana hati.

5. Es Krim

Apa bisa mengomsumsi es krim bisa menghilangkan kantuk? Jawabannya bisa, sebab sensasi dinginnya akan membuat tubuh dan pikiranmu segar kembali, dan rasa manis es krim tersebut akan membuat tubuh berenergi kembali.

Agar tidak ketergantungan dengan salah satu saja, kamu mungkin bisa melakukan variasi terhadap makanan dan minuman di atas guna meningkatkan stamina dan mempertahankan energimu. Selamat mencoba!