Sulit Bangun Pagi Tanda Kamu Cerdas!

Sulit bangun pagi tanda kamu cerdas! Pernyataan ini mungkin sangat bertolak belakang dengan fakta yang selama ini kamu ketahui, “orang sukses harus bangun pagi.” Membuka mata di pagi hari untuk bangun dan beraktifitas bagi sebagian orang sangatlah sulit. Tidak jarang kamu mendengar bahwa bangun pagi itu sangatlah baik buat hidupmu. Lantas, buat kamu yang seringkali menunda alarm untuk bangun pagi tentu akan identik dengan kesan malas.

Mengutip dari mydomaine.com, sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang cenderung menunda alarm justru memiliki kecerdasan di atas rata-rata dari segi kreativitas, dan kebahagiaan.

Semakin kamu mengabaikan alarm yang berbunyi di pagi hari, maka kamu semakin cenderung menunjukkan sisi dirimu sebagai orang yang abisius. Hal tersebut dinyatakan pada studi dengan judul “Why Night Owls Are More Intelligent”.

Studi lain yang dilakukan oleh University of Southampton pun mengatakan kesimpulan yang sama setelah mempelajari kondisi sosial ekonomi dari 1.000 orang dalam korelasi mereka dengan pola tidur. Rangkumannya menyatakan bahwa orang-orang yang tidur di atas jam 11 malam dan bangun setelah jam 8 pagi, berpotensi memiliki uang lebih banyak serta gaya hidup yang cennderung lebih bahagia.

Tidak hanya itu saja, studi yang dilakukan US Air Force juga menyatakan, orang yang terbiasa bangun telat lebih hebat dalam kreativitas. Meski demikian, tes untuk mengetahui hal itu dilakukan pada pagi hari. Menanggapi hal ini, profesor psikofisiologi dari Universitas Loughborough, Jim Horne, mengatakan, “Tipe yang suka terjaga di malam hari cenderung lebih extrovert dan kreatif, seperti halnya seniman dan penemu. Sementara tipe yang bangun lebih pagi cenderung rajin, seperti pegawai pemerintah dan akuntan.”

Jadi, jangan berkecil hati kalau kamu sulit bangun pagi bukan berarti kamu bukan orang yang sukses dan tidak bahagia, justru sebaliknya.