Telur Dadar Seharga 1,13 Juta Rupiah

 

Telur Dadar Seharga 1,13 Juta Rupiah. Telur merupakan salah satu menu makanan yang cukup murah dan mudah diperoleh. Di pasaran, 1 kilogram telur ayam bisa berkisar 15-20 ribu. Salah satu hasil olahannya ialah bisa berupa telur dadar. Jadi, tentu sudah biasa dong makan telur baik itu ayam atau mungkin juga bebek? Namun, bagaimana kalau telur yang kamu makan kali ini ialah telur burung unta seharga 1,13 juta rupiah?

Restoran di London, Inggris yang bernama “WingEggs” menyajikan masakan telur burung unta dalam daftar menunya. Tidak tanggung-tanggung, satu porsi menu telur burung unta didadar harganya senilai 1,13 juta rupiah!

Dengan ukuran sebanding dengan dua lusin telur ayam, telur burung unta memiliki bobot sekitar 1,4 kilogram. Dalam satu butir telur burung unta terdapat sekitar 2000 kalori, dan memiliki banyak kandungan zat besi, magnesium, serta beberapa vitamin seperti A dan E.

Kalau kamu penasaran dan ingin mencoba, kamu harus reservasi dua hari sebelumnya dulu. Pasalnya, selain telur burung unta sulit didapatkan, proses pengerjaannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk membuka telurnya saja, membutuhkan bor listrik. Selain itu, waktu untuk merebus telur juga terbilang lama, yaitu sekitar 90 menit di atas suhu yang tinggi.

Selain menu telur burung unta, WingEggs juga menyediakan menu unik lainnya yaitu masakan olahan telur burung emu. Meskipun ukurannya jauh lebih kecil, sekitar 700-900 gram saja, tapi harga satu porsi olahan telur burung emu jauh lebih mahal yaitu mencapai Rp 2,26 juta loh.

Burung emu yang memiliki nama latin dromaius novaehollandiae ini merupakan varietas asli Australia terbesar kedua di dunia setelah burung unta. Soal rasa, keduanya sama-sama unik, pastinya berbeda dengan telur ayam/bebek biasa. Sejumlah pengunjung menyatakan rasanya lebih enak dan lezat.

Tertarik untuk mencoba?