Vivo Perkenalkan Smartphone Pertama Dengan Sidik Jari di Layar

Vivo Perkenalkan Smartphone Pertama Dengan Sidik Jari di Layar. Perkembangan teknologi semakin maju dan semakin canggih. Di sektor telepon genggam misalnya, setiap tahun pasti ada saja keluaran HP terbaru dengan fitur-fitur yang lebih canggih dari tahun sebelumnya.

Salah satu teknologi telepon genggam yang sedang diperbaharui adalah cara membuka layar HP. Dulu, kita hanya bisa menggunakan sebuah sandi untuk membuka layar HP. Sekarang, sudah ada cara lain yang lebih aman dan canggih untuk membuka layar HP. Paling umum sekarang mungkin adalah sensor sidik jari. Ada juga teknologi yang membuat HP membaca iris mata kita atau mengenali wajah kita.

Teknologi yang dikeluarkan Vivo ini bisa dibilang cara lama namun dengan format baru. Seperti yang diketehui banyak penggila gadget, perusahaan pembuat smartphone biasanya menempatkan sensor sidik jarinya di bagian depan atau belakang smartphone. Jika diletakkan di bagian depan, sensor tersebut tentunya akan memakan ruang yang bisa digunakan untuk memperbesar layar. Jika ditaruh di belakang atau bagian lainnya, sensor bisa jadi memakan tempat untuk baterai yang lebih besar kapasitasnya.

Untuk beberapa waktu ke depan, kalian akan menemukan smartphone dengan sensor sidik jari yang tertanam di layar! Vivo menjadi yang pertama yang akan mengeluarkan smartphone dengan teknologi ini. Vivo bekerjasama dengan Synaptics untuk membuat teknologi ini menjadi kenyataan. Sebelumnya, mereka bekerjasama dengan Qualcomm untuk menciptakan sensor sidik jari di layar, namun karena tidak terlalu cepat untuk mengidentifikasi sidik jari, Vivo pun beralih ke Synaptics.

Cara kerjanya hampir sama dengan pengindai sidik jari tradisional. Perbedaannya hanya terletak di lokasinya saja, yaitu berada di layar. Kalian tinggal menaruh jari kalian di layar dan voila! Layar smartphone kalian akan terbuka.

Meski masih prototipe dan proses pengindaian terbilang lebih lama dibanding yang tradisional, namun kemajuan ini tentu ditunggu para penggemar teknologi. Vivo dipastikan tidak akan sendirian mengeluarkan smartphone dengan teknologi ini, karena vendor-vendor lainnya juga akan menggunakan teknologi tersebut.

Bagi kalian yang mengoleksi smartphone atau sedang mencari HP baru, siapkan uang kalian untuk membeli HP dengan teknologi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *